Minggu, 13 November 2016

Sambil nonton drama yuk cek kualitas 5 unsur ini!

Sambil nonton drama, yuk cek kualitas 5 unsur ini!


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Nonton drama diatas panggung memanglah mengasyikkan, bahkan juga dapat buat ketagihan. Beberapa hal yang bikin satu drama jadi begitu menarik. Tetapi kesempatan ini kita bakal mengulas sebagian unsur intrinsik yang buat drama jadi unik. Yuk simak penuturannya berikut ini.


1. Perseteruan

Perseteruan yaitu kemelut didalam narasi atau drama ; pertentangan pada dua kemampuan. Pertentangan ini bisa berlangsung dalam diri satu tokoh, pada dua tokoh, pada tokoh serta orang-orang lingkungannya, pada tokoh serta alam, dan pada tokoh serta Tuhan. Arti yang lain yaitu 'tikaian'.


2. Dialog

Dialog miliki dua makna, yakni :


pembicaraan didalam karya sastra pada dua tokoh atau lebih

karangan yang melukiskan pembicaraan diantara dua tokoh atau lebih


Umumnya dalam dialog ada pertukaran fikiran atau pendapat antar tokoh. Dialog digunakan didalam drama, novel, narasi pendek, serta puisi naratif untuk mengungkap watak tokoh. Umpamanya, tokoh yang wataknya lembut, bakal bicara dengan sopan serta lemah lembut. Waktu bicara, dialognya bakal tampak masak, seakan telah dipikirkan baikbaik.


3. Peristiwa

Momen yaitu peristiwa yang utama, terutama yang terkait dengan atau adalah momen yang mendahuluinya.


4. Tokoh

Unsur ini menghadirkan individu rekaan yang alami momen atau berkepribadian didalam beragam momen dalam narasi.


5. Watak

Dimaksud sebagai ciri-ciri, watak yaitu karakter serta ciri yang ada pada tokoh, kwalitas nalar serta jiwanya yang membedakannya dari tokoh lain (Panuti Sudjiman, 1990).


Nah, sesudah tahu beragam unsur intrinsik diatas, anda lebih dapat menilainya apakah satu drama memanglah bagus. Bila semuanya unsurnya telah baik, jadi tentu drama itu buat anda mengagumi akan serta kagum. Selamat menilainya drama!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar