Selasa, 08 November 2016

Pertanian di masa awal peradaban manusia seperti apa ya

Pertanian di masa awal peradaban manusia, seperti apa ya?



Peradaban manusia di bangun pelanpelan, tidak tibatiba segera jadi mutakhir seperti saat ini. Dahulu manusia hidup nomaden, dengan kata lain berpindahpindah. Manusia baru mulai hidup menetap serta pikirkan rumah sesudah mereka temukan langkah bercocok tanam, sekitaran 10 ribu th. waktu lalu. Berikut satu diantara histori awal timbulnya pertanian serta peternakan.


Pertanian

Pertanian di semua dunia miliki style yang begitu tidak sama. Lantaran setiap daerah miliki iklim yang tidak sama, jadi type tanaman pertanian serta hewan peternakannya pasti juga tidak samabeda. Satu diantara type tanaman yang paling banyak ditanam didunia yaitu palawija, type serealia seperti beras, gandum, serta jagung. Untuk membuahkan panen sebanyakbanyaknya, beberapa petani berinovasi membuat mesinmesin, seperti traktor umpamanya.


Bagaimana bila tumbuhan pertanian terserang hama? Terdapat beberapa langkah untuk mengatasinya. Langkah pertama yaitu dengan menghadirkan predator alaminya. Tetapi saat ini manusia semakin banyak memakai langkah alternatif yakni dengan memakai bahan kimia seperti pestisida. Bercocok tanam tanpa ada bahan kimia dimaksud pertanian organik.


Apakah petani senantiasa menetap ditempat yang sama? Nyatanya tidak senantiasa. Petanipetani di daerah tropis menanam tumbuhan seperti jagung, padi, serta singkong. Sesudah sekitaran satu tahun, tanah bakal kehilangan kesuburannya. So, petani mesti mencari tempat baru.


Peternakan di selasela tempat pertanian

Sebagian petani memakai tanah mereka untuk menanam palawija serta pelihara ternak. Ini dimaksud pertanian kombinasi. Beberapa hewan ternak dipelihara untuk dikonsumsi, serta yang lain untuk bekerja di ladang. Hewanhewan ini dapat di ambil kulit, wol serta bulunya.


Well, tersebut sepintas mengenai histori pertanian didunia. Saat ini pertanian telah makin mutakhir, serta mesinmesin yang dipakai juga makin mempermudah manusia. Apakah anda tertarik jadi seseorang petani?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar